Rabu, 28 November 2012

enzim: pasta gigi untuk jerawatku ^^

jerawaat,,,teman sejati kita yang satu ini memang sangat2 menyebalkan, di saat teman2 yang lain mulai pergi meninggalkan kita, kenapa si jerawat ini aweet banget ngintilin kita. Masalah jerawat sudah tidak menjadi hal yang tabu pada jaman modern seperti sekarang. Angka kejadian jerawat yang semakin menggelora tak jarang membuat para muda-mudi depresi. Berbagai macam cara pasti dilakukan demi mengusir teman kecil satu ini. Kali ini mau bahas sedikit mengenai kisahku dengan jerawatku dan cara2 yang sudah kulalui demi mengusirnya.. :)

jerawat atau yang sering dikenal dengan istilah acne ini merupakan penyakit kulit yang penyebabnya multifaktorial. Faktor-faktor tersebut seperti bakteri, tertutupnya saluran sebum, makanan, bahkan genetik. Selain sebabnya bermacam-macam, pengobatan jerawat yang kini beredar pun tak kalah banyak. Setiap produk pasti menawarkan yang terbaik, tetapi tidak jarang kita ketahui bahkan kita alami sendiri bahwa produk tersebut tidak "ngefek" pd jerawat kita (hiiks).

Begitu juga dengan pengalamanku, sudah banyak bgt macam2 obat jerawat yang kucoba. Mulai dari saran budhe, ibuk, teman, dll. Mulai dari menggunakan perawatan dari skincare sampai dokter spesialis kulit. Huwaaaa, mikirin obat jerawat malah bikin nambah banyak jerawat kalo begitu caranya (hoooheee). Dan akhirnya, setelah putus dengan beberapa obat-obat jerawat akhirnya ak memutuskan menggunakan pasta gigi (enzyme khususnya). Belum ada penelitian ilmiahnya, tapi udah ada beberapa sumber yang membenarkan. Kok bisa?Mau tahu alasanya??
ini penampakannya


Dilansir dari TypeF, hanya dengan mengoleskan sedikit pasta gigi, jerawat akan mengempis dan kering dalam semalam. Hal ini karena pasta gigi mengandung triclosan, salah satu bahan antibakteri aktif yang digunakan untuk menangkis gingivitis (radang gusi) dan penyakit mulut lainnya.
Antibakteri dan antijamur tersebut bukan hanya berguna untuk menjaga mulut tetap sehat, tapi juga menawarkan manfaat lain seperti melawan jerawat. Kandungan mentol dalam pasta gigi juga dapat membantu mengurangi minyak dan pembengkakan jerawat. Hanya saja, Anda perlu tahu, sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang meyakinkan bahwa triclosan bermanfaat bagi jerawat.
Daan, kenapa aku pakenya pasta gigi enzyme?? Di dalam kemasannya tertulis bahwa enzyme tidak mengandung deterjen. So, aku gak terlalu khawatir kulit wajah menjadi iritasi. Daaan, yeeeay dalam semalam jerawat bisa kering. (baru coba di jerawat kecil, belum coba dijerawat gedhe yang super bandel)
Dan yang pasti dilarang sentuh2 jerawat biar tidak menambah parah ya :)


Naaah, ini tampakan saat dioleskan di kulit. Nampak biasa aja sama seperti pasta gigi selayaknya (heeee...namanya jg pasta gigi)



(+):

  1. murmeer IDR: < 10 rb
  2. bau mint segeer
  3. semriwiing rasanya
  4. tidak iritasi di kulit wajah
  5. ringan di pake di wajah
  6. yang pasti joosh buat mengeringkan jerawat
(-): hmm,belum nemu

recommend? --> yes
repurchase? --> absolutely yes (sekalian buat gosok gigi, biar gak cuman mukanya aja yang bersih tapi giginya juga :)



Selamat mencoba :)




2 komentar:

  1. bekas jerawat bisa hilang juga ga mba?
    kaya flek hitam gitu.
    itu beneran kempes dalam semalam?

    BalasHapus
  2. Apa tidak berbahaya enzim untuk perawatan wajah tanpa dicampur bahan lain?

    BalasHapus